English Globally, Learning Widely.

Thursday, March 23, 2017

Perkenalan Diri (maksimal 250 kata)






Perkenalkan saya Tomy Widiyanto, 23 tahun. Memiliki mimpi adalah hak setiap orang, berani bermimpi adalah pilihan. Menjadi seorang pendidik muda menyadarkan saya akan pentingnya masa depan bangsa. Sebagai tunas bangsa, tidak ada rasa puas dalam menimba ilmu dalam bidang apapun, dimanapun, kapanpun dan pada siapapun. Berkontribusi sesuai dengan kapasitas dan passion tak akan terbebani bila dijalankan dengan dasar keikhlasan dan semangat juang yang tinggi. Sejak duduk dibangku semester 3 di UIN Walisongo Semarang Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris, saya terpanggil untuk mendedikasikan sebagai tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah kejuruan swasta di Kabupaten Kendal yang mana pada saat itu sekolah tersebut juga baru didirikan. Hingga sampai saat ini, mulai tahun 2016 saya mendapatkan amanah sebagai wakil kepala sekolah urusan kurikulum. Saya tercatat sebagai wakil kepala sekolah termuda tingkat SMK di Kabupaten Kendal. Keseharian saya selain mengajar, saya aktif dalam beberapa organisasi desa dan daerah. Bagi saya ilmu setinggi apapun dan harta sebanyak apapun apabila tidak diamalkan akan menjadi sia-sia hidup di dunia ini. Bila hidup sekedar hidup, maka rusa didalam hutan pun juga hidup. Tekad saya ingin mengabdikan diri ditengah-tengah masyarakat karena ilmu yang saya peroleh harus bermanfaat bagi orang lain dan setiap aktifitas yang saya lakukan adalah bernilai ibadah. Bermimpi besar bagi setiap orang untuk merubah dirinya sendiri adalah suatu hal yang amat mudah, karena didalamnya hanya ada satu aktor yang terlibat. Ia adalah dirinya sendiri sebagai pengendali. Saya berorganisasi bukan untuk ajang selfie, gengsi atau eksistensi namun untuk mencari jati diri, relasi dan menginspirasi.





*This essay brought me to be total and extreme youth that involved 2535 registers around Indonesia and established 130 main participants for Youth Adventure Day 2017.
(Yogyakarta, 17 - 19 March 2017)


0 komentar:

Post a Comment